Rabu, 16 September 2015

Pelangi Pelangi Lagu Anak PAUD Tema Alam Semesta

Pelangi Pelangi Lagu Anak PAUD Tema Alam Semesta, Lagu Pelangi Pelangi Alangkah Indahmu - Lagu PAUD Tema Alam Semesta. Lagu alam semesta tersaji sebagai lagu anak edukatif untuk pembelajaran anak usia dini di sekolah paud (TK KB TPA SPS) dengan syair lagu yang mudah dimengerti anak-anak.

Lagu Pelangi Pelangi Alangkah Indahmu ciptaan AT Mahmud dan termasuk ke dalam lagu anak populer karena sudah dikenalkan kepada anak-anak sejak puluhan tahun lalu.

Pesan dan Makna Lagu Pelangi Pelangi Alangkah Indahmu - Lagu PAUD Tema Alam Semesta

Lagu Tematik PAUD berjudul Pelangi Pelangi Alangkah Indahmu merupakan lagu tema alam semesta yang menceritakan tentang keindahan bentuk pelangi sesudah hujan dan secara tidak langsung mengagumi karya Sang Pencipta. Liriknya yang sederhana dapat membuat anak-anak dengan mudah mengingatnya untuk waktu yang lama.

Lagu Pelangi tersebut menjelaskan mengenai Pelangi, yaitu salah satu fenomena alam ciptaan tuhan. Dari lagu tersebut diajarkan bahwa anak-anak dikenalkan mengenai warna dasar pelangi ( bait ke 3 dan 4 ) dan mengajarkan anak-anak untuk menganggungkan keindahan tersebut dan menyadari bahwa itu merupakan ciptaan tuhan ( bait ke 8 )

Tahukah ayah bunda bahwa menyanyi untuk anak bisa memberikan nilai positif terhadap perkembangan anak. Bermain bagi anak akan membutnya senang gembira dan selain itu dapat dijadikan salah satu media alternatif untuk menanamkan nilai-nilai karakter anak yang dapat membangun kepribadian anak yang lebih baik pada usia dewasanya.

Pelangi Pelangi Lagu Anak PAUD Tema Alam Semesta lagu pelangi pelangi alangkah indahmu lagu pelangi pelangi ciptaan AT Mahmud lagu pelangi pelangi alangkah indahmu lagu pelangi pelangi ciptaan tuhan lagu pelangi-pelangi mp3 lagu pelangi pelangi lirik lagu pelangi-pelangi not balok lagu pelangi pelangi download lagu pelangi pelangi diciptakan oleh lirik lagu pelangi pelangi alangkah indahmu lirik lagu pelangi pelangi alangkah indahnya kord lagu pelangi pelangi free download lagu pelangi-pelangi pencipta lagu pelangi-pelangi lagu anak pelangi pelangi mp3 download lagu pelangi pelangi alangkah indahmu lagu pelangi pelangi anak anak not angka pianika lagu pelangi pelangi download lagu pelangi pelangi anak lirik lagu pelangi pelangi anak lagu anak pelangi pelangi alangkah indahmu pelangi pelangi lagu anak chord

Jika lirik atau syair lagu anak Pelangi Pelangi Alangkah Indahmu dinyanyikan anak-anak, maka suaranya kurang lebih seperti berikut ini :

Lirik Lagu Pelangi Pelangi Alangkah Indahmu - Lagu Tema Alam Semesta

Ayah bunda dapat download lirik lagu Pelangi Pelangi Alangkah Indahmu dengan cara klik kanan gambar dan pilih simpan gambar atau save image di atas. Untuk lirik lagu versi teks dapat dilihat berikut ini :
PELANGI PELANGIPelangi pelangi
alangkah indahmu
Merah, kuning, hijau
di langit yang biru
Pelukismu Agung, siapa gerangan
Pelangi, pelangi, ciptaan Tuhan!

Menyanyi dengan lagu Pelangi Pelangi Alangkah Indahmu biasa digunakan pada saat kegiatan pembukaan dan penutupan belajar anak PAUD. Dengan menyanyi anak akan mendapat banyak stimulus seperti belajar kosakata dan bahasa dari lirik lagu, kemampuan mendengarkan. Menyanyi juga dapat melatih motorik kasar anak juga kemampuan sosialisasi jika dilakukan dengan melompat bertepuk dan membuat lingkaran

Hindarkan anak dari lagu desawa karena tidak sesuai dengan lagu anak-anak. Ajak anak belajar sambil bernyanyi melalui lagu-lagu anak yang menarik dan liriknya mendidik demi masa depan anak yang berbudi luhur. Yuk ayah bunda temani anak menyanyi dengan lagu anak yang kami sajikan.. !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar